Thursday 6 August 2015

PERBEDAAN ORGANIK DAN NON ORGANIK


Mungkin untuk sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan jenis tanaman ini. Dan mungkin untuk sebagianya lagi ada yang belum tahu, apa itu organik, apa saja produk organik dan apa manfaatnya?

Bagi yang belum mengenal jenis tanaman organik ini, ya wajar saja, karena jenis organik ini belum dikenal luas oleh sebagian masyarakat sendiri. Mengingat  di indonesia sendiri jenis tanaman organik ataupun makanan organik belum terkenal luas. Namun sekarang sebagian dari petani kita sudah memproduksi jenis tanaman organik ini.


  • Hanya menggunakan pupuk atau penyubur alami, contohnya kompos, pupuk cair organik pupuk kandang (yang hanya menggunakan pakan ternak non kimia) dan rabuk
  • Hanya menggunakan makanan ternak alami , dan tentunya organik pula
  • Tidak menyuntikan ternak obat-obatan kimia, antibiotik dan hormon pertumbuhan
  • Hanya menggunakan pembunuh hama alami
Sampai sekarang ini para peneliti dan ilmuan dunia masih meneliti jenis makanan ini, apakah lebih aman dari jenis makanan non organik. Tapi yang jelas makanan non organik menggunakan pestisida, insektisida, herbisida, atau bahan kimiawi lainya.
seperti yang kita ketahui bahwa bahan kimia berlebih jika masuk kedalam tubuh , tentunya tidak baik untuk kesehatan.

 Tahukah Kamu...???

    Apa jenis makanan organik lebih bernutrisi?
Sampai sekarang ini belum ada bukti penelitian yang pasti. karena beberapa penelitian menunjukan hasil yang berbeda.

     Apa makanan organik lebih ramah lingkungan?
Ya tentu saja lebih aman. Mengingat makanan non organik, menggunakan  pestisida, insektisida dan bahan - bahan kimiawi lainnya. Yang sudah pasti dapat membunuh bintang lain selain hama itu sendiri, Seperti binatang - binatang keccil, burung - burung.  den hewan lainya yang tidak merugikan.




0 comments:

Post a Comment