Monday 17 August 2015

Makanan Sehat

Makanan sehat itu mudah,  selain terdapat dalam sayuran dan buah-buahan  makanan sehat itu bisa kita dapatkan dengan cara kita memakan makanan itu sendiri. Contohnya dengan memakannya dalam keadaan masih panas atau pun dingin.  selain itu, cuaca pun ikut berpengaruh dalam menentukan makanan sehat itu sendiri. 

Baiklah saya akan menjelaskan bahwa lebih baik memakan makanan panas di saat musim panas.

Mau tahu jawabannya?

Memang kedengaran nya aneh  memakan makanan panas di waktu musim panas. padahal, yang cocok itu memakan makanan dingin di saat musim panas .. itu baru pas dan nikmat. Tapi Tahukah kamu? Mengapa Lebih baik memakan makanan panas di saat musim panas.  

Yuk kita cari tahu Alasannya!

Kenapa lebih baik memakan makanan panas di saat musim panas , secara kesehatan, apabila kita memakan makanan panas, suhu dalam organ pencernaan akan naik. Otak kecil yang merupakan initisari pengontrol  suhu dalam otak memerintahkan  tubuh untuk mengeluarkan keringat agar suhu tubuh tetap stabil. Setelah keluar keringat, suhu tubuh akan turun kembali.
Makanan yang bersifat dingin bisa menurunkan kemampuan alat pencernaan, seangkan makanan panas bisa mendorong tubuh untuk mengeluarkan kerigat sehingga suhu tubuh normal kembali.
Sekarang kita tahu alasanya mengapa  lebih baik memakan makanan panas di saat musim panas.




   


0 comments:

Post a Comment